Kamis, 28 Mei 2015

Upaya menjadikan indonesia lebih baik


Untuk membangun suatu negara menjadi lebih baikbukan hal yang mudah, namun kemajuan bangsa ke arah yang lebih baik dapat diwujudkan dengan upaya bersama. beberapa faktor utama yang perlu diperhatikan dalam membangun suatu bangsa ke arah yang lebih baik adalah sebagai berikut :

1. Faktor pendidikan
saya mempercayai untuk membangun suatu negara di mulai dengan membangun sumber daya manusianya terlebih dahulu. untuk membangun sumber daya manusia tentunya dengan mengutamakan faktor pendidikan di seluruh golongan masyarakat. semakin banyak manusia yang berpendidikan dan berilmu dalam suatu negara, pembangunan dan kesejahteraan bangsa dapat di wujudkan melalui upaya bersama.

2. Faktor kesehatan
kesehatan adalah hal yang sangat penting dalam kehidupan seseorang, karena dengan kondisi jiwa dan raga sehat adalah langkah awal untuk menjalani proses kehidupan. banyak sekali bangsa ini yang berada di garis kemiskinan, banyak dari mereka yang meninggal dunia akibat tidak mampu berobat ke rumah sakit karena tidak ada biaya. memperhatikan kondisi ini maka pemerintah sebaiknya mengoptimalkan penyediaan layanan kesehatan terhadap masyarakat yang kurang mampu dengan jangkauan harga yang lebih di tekan bahkan jika perlu untuk kondisi tertentu pengobatan di gratiskan untuk masyarakat yang kurang mampu.

3. Faktor ekonomi
ekonomi masyarakat yang lemah dapat menjadi bibit tindak kriminalitas, hal ini dapat di tanggulangi dengan upaya pemerintah dalam menyediakan lowongan kerja kepada masyarakat agar masyrakat memiliki pendapatan untuk biaya hidup sehari-hari. atau memberikan dukungan usaha kepada masyarakat yang memiliki jiwa kewirausahaan dengan memberikan dana sebagai modal usaha, sekalipun hanya sebagai pinjaman awal.

4. menegakan hukum
suatu negara memerlukan hukum untuk mengontrol situasi dalam negara. hukum harus ditegakan terhadap semua golongan dari rakyat kecil maupun pejabat tinggi. hal ini demi kepentingan sesama agar terwujud pemerintahan yang aman dan sejahtera.

sourch image : http://www.dksh.com/data/docs/download/1305/en_ID/Map-Indonesia.gif

0 komentar:

Posting Komentar