Kamis, 28 Mei 2015

perkembangan dan kemajuan teknologi

Di zaman modern ini, kehidupan manusia tidak lepas dari yang namanya teknologi. dari hal kecil yang kita lakukan sehari-hari hingga hal-hal besar yang memiliki dampak yang sangat luar biasa. perkembangan teknologi sangat memudahkan manusia dalam melakukan aktifitas tertentu serta memberikan pelayanan untuk kenyamanan aktifitas dan hubungan komunikasi antar satu sama lain.
mobil,pesawat, handphone, komputer, tv dan lain-lain merupakan contoh dari perkembangan teknologi di era modern. tentu saja hal ini memberikan manfaat yang sangat luar biasa terhadap kehidupan manusia.

Dengan berkembangnya teknologi kita mampu memanfaatkan sumber daya alam lebih optimal untuk kepentingan manusia. seperti teknologi yang digunakan untuk memperoleh minyak bumi, membuat tenaga listrik dengan kincir angin, pemanfaatan sinar matahari menjadi energy dll.
dengan teknologi, informasi dapat siarkan hingga keseluruh dunia, sehingga tidak ada batasan komunikasi antara manusia dari satu wilayah dengan wilayah lain. contohnya hingga kini kita bisa berkomunikasi dengan orang lain yang berada di wilayah yang berbeda dengan kita. kita juga bisa mengakses informasi dari media televisi, radio, internet dll.

Teknologi juga sangat bermanfaat untuk kepentingan medis atau kesehatan, banyak rumah sakit yang memanfaatkan teknologi dalam mendiagnosa suatu penyakit. tidak hanya itu bahkan teknologi juga memiliki peran dalam mendukung perkembangan ilmu pengetahuan dan sains. Bahkan dalam pertahanan militer suatu negara, teknologi mengambil peran yang sangat besar.


sourch image : http://parkplazaexeccentre.com/wp-content/uploads/2014/12/bigstock-Business-technologies-today-43292197.jpg

0 komentar:

Posting Komentar