Kamis, 20 Februari 2014

5 ORGAN TUBUH INI MELEMAH SAAT KITA EMOSI

Dalam kehidupan sehari-hari, tentu kita sering mengalami berbagai macam emosi, baik marah, sedih, cemas dll. Ternyata perubahan emosi ini berpengaruh terhadap organ tubuh kita.
Adapun pengaruh emosi tersebut terhadap organ tubuh kita yaitu sebagai berikut .

Marah Melemahkan Liver
Marah memang menjadi sebuah ledakan emosi yang timbul saat semuanya sudah tak tertahankan lagi di kepala atau dada kita. Namun ternyata, marah bisa melemahkan liver. Oleh karena itu, orang yang sedang sering atau mudah marah biasanya tidak mengalami detoksifikasi tubuh sebagus mereka yang sudah menerapkan anger management.

Kesedihan Melemahkan Paru-Paru
Memang ada masanya di mana kita merasa sedih yang tak terkira. Namun, orang bijak mengatakan bahwa janganlah sedih yang tak berkesudahan. Kesedihan memang bisa melemahkan jiwa Anda, bahkan melemahkan paru-paru. Orang yang terlalu sedih, lebih mudah mengalami masalah pernafasan dibanding mereka yang ceria.

Kecemasan Melemahkan Perut
Mungkin Anda sudah sering mengalami hal ini sejak kecil. Beberapa orang yang mudah cemas atau akan menghadapi sesuatu yang besar baginya sehingga ia merasa cemas, memang akan mengalami mulas kecil di perut. Kecemasan memang bisa memberikan efek pada perut Anda, oleh karena itu, cobalah untuk minum air hangat saat Anda merasa cemas yang berlebihan untuk menenangkan diri.

Stres Melemahkan Jantung Dan Otak
Nah, ini dia yang sering menjadi masalah wanita atau orang dewasa yang mulai memasuki usia 25 ke atas. Stres, bisa jadi karena tekanan sosial, pribadi, kerja keras dan karir.

Ketakutan Melemahkan Ginjal
Saat Anda mengalami ketakutan berlebih, hal ini bisa menyebabkan gangguan pada ginjal. Oleh karena itu kalau Anda memiliki phobia tertentu atau mengalami trauma hebat pada sesuatu, sebaiknya mulai mencoba melakukan terapi untuk menyembuhkannya, karena ginjal adalah salah satu organ yang berperan penting untuk memfilter darah dan zat yang tak diperlukan tubuh.

Demikian sedikit informasi tentang pengaruh emosi terhadap organ tubuh manusia . semoga bermanfaat :)

2 komentar:

marah juga bisa mempersingkat usia
benar kan mas
hehehe

yups, betul sekali mas ferdon .
terima kasih kunjungannya .

Posting Komentar